STUDI PENTAS Angkatan 2014 “ KUNCI RUMAH”

MC "Kunci Rumah" Haswita Fitri Amalia & Romanda Yudha Pratama

MC “Kunci Rumah”
Haswita Fitri Amalia & Romanda Yudha Pratama

 

Make Up "Kunci Rumah"

Make Up “Kunci Rumah”

 

12132824_323029814487528_151801737_nDSC_0079 11420887_144477175906469_1567303243_n vhashdjagdkja dsashdgasj bnvbdsjfsjdf Capture

Vena Teatrika kembali mempersembahkan karya teatrikal berjudul “Kunci Rumah” pada 12 September 2015. Kegiatan ini merupakan studi pentas yang menampilkan anggota baru BPPM FKH UGM 2014.

 

Sinopsis

Seorang anak tinggal bersama ibunya di sebuah rumah dengan penuh kasih sayang dan pengetahuan dari ibunya. Namun, lama-kelamaan ada rasa bosan, terkekang dan ingin keluar dari rumah yang nyaman itu. Setelah ibunya merasa anaknya sudah cukup bekal kehidupan, ibu memberikan sebuah kunci rumah agar ketika anak pergi dia dapat pulang lagi. Dengan kunci tersebut anak dapat keluar dari rumah dan bertemu dengan masyarakat yang heterogen. Anak berbaur dengan masyarakat dan mendapatkan hal-hal baru. Sampai dia bertemu dengan seorang laki-laki, penggambaran dari cinta. Dunia serasa hanya milik berdua. Anak melupakan segalanya, orang-orang di sekitarnya, termasuk kunci rumah yang dititipkan oleh ibunya. Tiba-tiba nafsu datang, mempengaruhi kemurnian perasaan dua anak manusia ini.

Nafsu sudah berkuasa akan akal dari keduanya, tindakan sudah tidak terkendali, nilai dan norma dilupakan sampai anak sadar kalau hal yang sedang dilakukan salah dan menolak lelaki itu. Lelaki tersebut yang masih dikuasai nafsu merasa kecewa dan marah dan meninggalkan anak. Di saat keterpurukannya itu barulah anak menyadari bahwa kunci rumahnya telah hilang. Dia telah melupakan tanggungjawab yang telah diberikan ibunya saat dia bertemu hal-hal baru yang mungkin lebih menyenangkan tanpa berpikir panjang.

Pulang, hanya itu satu-satunya yang dia inginkan sekarang, tapi bagaimana bisa tanpa kunci rumah? Pulang adalah kembali ke tempat kita berasal, ke tempat kita merasa nyaman, tempat dimana dapat berbagai cinta, dan tempat itu adalah rumah.

Rumah bukan hanya sebuah bangunan, namun orang-orang yang ada di dalamnya. Kunci rumah adalah penggambaran tanggungjawab, nilai yang diberikan dari keluarga dan agama.

 

Sutradara

Gabriella Rosita Dei

Pimpinan Produksi

Erlin Yuniarti

Pemain

Pradya Afit Tri Kasih

Arief Nurdiansyah

Atsmarina Widyadhadari

Linda Valentina

Moza Putri Rosantina Fauzia

Jati Atmojo

Triyandi Prastiya

Rahmat Teguh

Muhammad Jundi Mubar

Heni Paramita Indraswari

Yosephina Leto Lapilia

Wan Syarifah Faizah

Nurockta Ika Putri

Ridhani Fauzia

Dewi Rahmawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>